MIGRAIN DAN CARA MENGATASINYA

Pusiiiiing… Siapa sih yang ngga pernah ngerasain? Rasa sakit yang tak terkira pada kepala yang bisa mengganggu aktivitas sehari – hari. Apalagi kalo udah pusing sebelah alias migrain.

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan migrain ini?

Migrain bisa disebabkan oleh peredaran darah yang tidak teratur dalam otak karena kelelahan. So bisa dipastikan hanya orang – orang yang lelah yang mengalaminya. Pencernaan yang tidak baik juga bisa memicu migraine. Radang tonsil alias amandel dan pembengkakan di organ dalam tubuh juga menjadi penyebab berikutnya.



Gejala – gejala migrain juga beragam. Mulai dari kepala yang pusing sebelah, merupakan yang paling sering dialami si penderita. Karena itulah migrain juga dikenal dengan sakit kepala sebelah. Tegang pada tengkuk, kadang sakit sampai ke bola mata, banyak berkeringat dan depresi, adalah gejala migrain berikutnya.

Lalu, bagaimana sih mengatasi migrain?


Minum obat anti migrain! Hehehe itu jawaban yang paling simple.

Tapi minum obat tanpa memperhatikan penyebab – penyebab migrain juga tidak mendatangkan hasil yang efektif. 

So, kalau kita kelelahan dan lalu muncul migrain, atasi kelelahan itu dengan memberi tubuh haknya untuk beristirahat. 

Adapula jenis makanan tertentu yang bisa memicu migrain. Seperti coklat. Siapa yang ngga suka coklat? Saya dulu termasuk orang yang ngga nahan kalau ngga mengkonsumsi coklat setiap harinya. Sampai suatu ketika petugas medis menasihati saya untuk mengurangi hobi saya itu, saat saya datang mengeluhkan migrain saya yang ngga sembuh – sembuh.

Hasilnya? Migrain saya ngga sesering dulu. Dan ngga pernah lagi ngerasain tegang di tengkuk sampai mata berair karena sakit. 

Pencernaan yang tidak baik, radang tonsil atau amandel juga pembengkakan di organ dalam tubuh, silakan googling ya? Hehehe Karena selain bukan ahlinya, blog ini juga ngga membahas masalah medis secara mendalam. 

Oya, saya juga menemukan pengobatan alami untuk migrain dari catatan my brother

1.   2 ( dua ) sendok the serbuk kopi murni, diseduh dengan 1 ( satu ) gelas air   mendidih dan 1 ( satu ) sendok makan madu. Minum 1-2x sehari 1 gelas. Atau;
2.   2 ( dua ) butir bawang putih, kupas. Kunyah perlahan-lahan, lalu telan. Lalu minum air hangat 2x sehari


Jangan lupa, resep alternatif tersebut hanya bisa dipakai kalo Anda tidak bermasalah dengan kedua jenis bahan di atas. Jika sakit berlanjut, hubungi dokter, oke? :-)

Inspirasi bisa datang dari siapa saja
Tapi sugesti, hanya tumbuh dan berkembang dari dalam diri sendiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
November 19, 2010 at 3:00 PM delete

Nambahin aja, klo sakit kepala semacam migrain gitu baiknya pas istirahat juga lampunya dimatiin & tidurnya telentang ga pake bantal biar ada relaksasi di bagian kepala

Reply
avatar
November 20, 2010 at 4:27 PM delete

ada lagi penyebab migrain mendadak mba...heheh ga ada duit..hahah

Reply
avatar
November 25, 2010 at 10:57 AM delete

@Republican Wasp: makasih ya infonya.. baru tau ni ^_^
@Enry: Enry banget hehe

Reply
avatar

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!