Euforia Tiga Warna

laut biru, awan putih
Biru, putih dan hijau adalah paduan warna yang buat saya begitu tergila – gila. Pernah kan saya kilaskan sebelumnya di sini ?

Entah kenapa setiap melihat perpaduan, persandingan ketiga warna itu di alam ini, ada kemabukan yang melanda. Melihat paduan warna - warna ajaib itu, yang pertama bereaksi adalah tangan ini. Segera meraih kotak kecil yang juga ajaib. Yang bisa menangkap ribuan warna dan cahaya. Sementara fikir melayang dalam imaji, merangkai kata yang bermakna. Lisan pun tak lupa memuji, betapa indahnya Maha Karya Sang Pencipta.


Biru, putih dan hijau warna kotaku
Biru laut sebiru langitku
Putih awan dan debur ombakku
Hijau pohon dan rerumputanku
Biru, putih dan hijau
Tak lelahkan jari jemari tuk terus menari
Merangkai kata dan menangkap pesonanya

Satu tempat saja, katakanlah pantai, bisa merebut hati hingga tak terbilang kali. Dan memang di pantailah biru dan putih begitu sempurna. Dan semakin sempurna saat hijau melengkapinya. Hijau cemara dan raja kelana.

Pernah suatu kali dalam perjalanan, saya menemukan paduan biru putih hijau yang jauh lebih indah dari biasa. Begitu murni. Bersih. Mengagumkan. Memabukkan. Dan bibir tak henti – henti melantunkan tasbih, takbir. Meski tercekat. Sapuan kuas Sang Pencipta memang tiada yang mungkin bisa menandingi-Nya.


Waktu itu, selain lidah yang tercekat, saya benar – benar tak berdaya. Karena kotak ajaib tak memenuhi fungsinya melayani kemabukan saya. Haaaa… T_T Mau nangis rasanya. Apalagi saya sudah cukup membayar untuk itu. Sebagian cairan pahit dari dalam tubuh memaksa minta dikeluarkan demi perjalanan untuk pemandangan luar biasa itu. Kemabukan yang melena berpadu kemabukan yang menyiksa. Hehehe... Paduan biru putih hijau yang amazing dengan sangat terpaksa hanya tersimpan dalam ingat yang tak seberapa.


Well, it’s okaylah. Toh masih banyak waktu tuk memburu biru putih hijau lainnya. Di manapun. Dan kapanpun ^^


photo: private collection

Inspirasi bisa datang dari siapa saja
Tapi sugesti, hanya tumbuh dan berkembang dari dalam diri sendiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
August 5, 2011 at 6:32 PM delete

Biru nya hati..., putihnya rasa...bersatu menjadi bekal dalam ibadah kita....
Nice Bu.....I very Like it.....

Reply
avatar

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!