Featured Post

Rain Makes Everything Better

Seminggu terakhir ini benar-benar migrain melanda. Mau apa-apa jadi serba salah. Lalu kuteringat bagaimana hujan mampu membuat segalanya...

Home » » Kutukan Sebelas

Kutukan Sebelas

kutukan sebelas, angka sebelas, writting game
Seharian kemarin ngga buka FB, sekalinya buka saya malah dapat kutukan dari Arian Silencer. Waduh! Ngga mudeng sih awalnya, but setelah ngider sana sini ke blog teman - teman yang sudah duluan menjalani kutukan, so... here I am.  ^_^


Tentang Lizzy

1. Saya orangnya suka tertawa and hepian. Seorang teman di SMA dulu pernah bilang,"Kayaknya kamu tuh ngga punya masalah ya? Enjoy aja ketawa mulu!" Hehehe.. saya nyengir aja tuh ditanya gitu, sambil komen dikit yang saya juga udah lupa tersenyum lebar


2. Orang yang belum mengenal saya, kebanyakan akan mengira saya sombong, terutama kalau ketemuan di jalan dan saya ngga menyadari kehadiran mereka. Padahal, aslinya karena saya punya masalah dengan penglihatan sejak SMA, dan baru saya sadari setelah bekerja sedih

3. Saya suka ngga pedulian dengan suasana sekitar. Autis. Asik dengan diri sendiri. ( Ini juga salah satu alasan dari poin nomor 2 di atas ) Meski di lain waktu, meski diam, saya suka menyimak pembicaraan orang lain di sekitar. Tapi, percayalah, saya suka menolong siapa saja, ngga pelit berbagi ilmu yang saya punya tanpa diminta *narsis* tersenyum lebar

4. Untuk sahabat - sahabat terdekat, saya suka memberikan kejutan - kejutan. Menuliskan puisi spesial di hari Ulang Tahunnya, memberikan hadiah. Yang kedua, ngga selalu harus sahabat dekat sih. Saya merasa senang aja jika bisa membuat orang lain merasa senang, walaupun dengan cara - cara yang sederhana.


5. Saya orang yang spontan. Begitupun kalau marah. Hehehe... Ada juga sih kemarahan yang bisa saya pendam, tapi kudu berhati - hati kalau begitu, karena ketika itu ngga sanggup lagi saya pendam, duarrrr! bisa meledak! *pasang bom* tersenyum lebar

6. Jujur, saya pernah mengalami trauma yang buat saya paranoid. Dan itu sangat - sangat tidak mengenakkan. Saya sempat harus konsultasi dengan hipnoterapis menangis

7. Di luar penampilan saya yang suka tertawa dan hepian, saya orang yang penyedih, mudah banget menitikkan air mata, tapi juga bisa memotivasi diri sendiri untuk bangkit dari keadaan yang buat saya terpuruk. Dan saya selalu percaya bahwa saya orang yang kuatberi semangat

8. Membaca adalah salah satu obat yang mujarab buat saya, selain menulis dan fotografi. Tapi yang terakhir, saya masih amatiran, euytersenyum lebar

9. Ngomong - ngomong soal menulis, saya punya 2 buku kumpulan puisi zaman saya masih skull dulu. Sedih kalau mengingat kedua buku itu telah hilang lenyap tak berbekas menangis
Hanya segelintir yang masih bisa saya temukan, karena kebetulan beberapa pernah dimuat di majalah. Kalau ada yang menemukan buku itu dan saya harus membayarnya, maka saya akan membayarnya.

10. Wah. Jadi ingat masa kecil nih! mengedipkan mata Aslinya, dulu itu saya ngga bisa banget bilang "r".  tersenyum lebar Tapi, saya malah sering  disuruh-suruh guru buat baca-baca di kelas, karena suara saya yang keras tersenyum lebarJujur, malu banget! Dan itu berlanjut bertahun - tahun. Hingga akhirnya di kelas 5 SD, saya benar - benar bertekad harus mengakhiri ini semua! cieee senang Dan itu adalah momen yang ngga akan pernah saya lupakan, dimana saya menjadikan do'a begitu berpadu dengan usaha. Tiap usai shalat, saya ngga pernah jemu meminta sama Allah. Permintaan kanak - kanak yang polos namun sungguh - sungguh. Kadang masih suka geli sendiri kalau mengingatnyasenang Dan tiap hari kerjaan saya hanya menyanyikan lagu Garuda yang sebenarnya ngga begitu saya hafal. Hanya dua baris tok tok! Begini nih liriknya: "Garuda oh Garuda..Kemanakah engkau terbang? " Tapi, ngga tau tuh ya, kok saya ngga bosan-bosan ngulangi teruss ?? tertawa

11. Yang terakhir dan yang paling penting tertawa. Saya tukang curhat nomor satu di dunia. Itulah yang pernah saya sadari dulu, serasa kehilangan separuh jiwa ketika di suatu masa saya sempat terhenti menulis. Dan saya sangat bersyukur  bertemu dengan teman - teman di facebook yang menginspirasi dan memacu saya untuk terus menulis. Termasuk kutukan ini! Kutukan yang indah senang


Well, inilah jawaban saya untuk pertanyaan Arian yang sudah ngasih kutukan :)

1.  Seandainya kamu berkesempatan bertemu dengan saya, kata apa yang akan dirimu ucapkan pertama kali ?
Mungkin saya ngga akan mengucapkan apa - apa, tapi hanya tersenyum. Ya! Tersenyum dan mengangguk senang Setelah disapa, baru saya berbicara senang

2. Pernah punya pengalaman buruk tentang kehidupan bertetangga?

Kalau cuma salah paham sih biasa ya? Pernahlah. Tapi kalau yang buruk - buruk enggak sih.

3. Jika waktu bisa diulang, apa yang akan anda lakukan ?

Itu sesuatu yang sangat tidak mungkin! Dan belum tentu apa yang ingin saya lakukan jika waktu bisa diulang, adalah hal yang terbaik. Keburukan sekalipun yang pernah terjadi di masa lalu, saya percaya itulah yang terbaik, buat mengajarkan saya  sesuatu.

4. Seberapa kenal anda dengan Orang Tua sendiri ?

Ibu saya adalah perempuan hebat dan perkasa yang pernah saya kenal. Ibu bisa menjadi laki - laki dalam pekerjaan tapi tetap hebat di kodratnya sebagai perempuan. Sementara bapak adalah orang yang selalu membuat saya merasa malu akan diri sendiri tapi juga bahagia karena ia selalu membanggakan saya tanpa sungkan - sungkan di hadapan teman - temannya. Saya suka diajak jalan sama bapak dulu hingga saya SMP. Tapi pas SMA, bapak harus bertugas di kota lain. Saya harus kehilangan bapak di catur wulan ke-dua di kelas 1 SMA. Dan Ibu menyusul 3 tahun kemudian menangis

5. Cita-cita pengen jadi apa dan mengapa?

Wanita pekerja! Itulah saya sekarang! Tapi di masa tua, saya mencita-citakan kehidupan seperti di desa - desa tapi dengan kecanggihan teknologi di kota - kota senang

6. Pernah membuat kesalahan yang sampai sekarang masih terus teringat dan berharap bisa memperbaikinya ?

Ya. Pernah. Tapi karena waktu tak bisa diulang, yang bisa saya lakukan "hanyalah" berhenti melakukan kesalahan itu dan tak akan mengulanginya lagi, titik! >>> tekad beri semangat

7. Tipe cowok/cewek seperti apa yang diimpikan ?

Cowok? Suami kali ya yang lebih tepat? hehehe... 
Saya bukan hanya orang yang tak sempurna tapi juga dengan 1001 kekurangan. Maka pria yang memahami bahwa saya manusia dan bukan malaikat, bisa menerima saya apa adanya, tidak superior tapi juga tidak inferior, saya rasa itu cukuplah. Alhamdulillah kalau  dia seorang pendengar yang baik dan bisa membuat saya merasa nyaman saat berbicara dan berinteraksi dengannya jatuh cinta

8. Pernah patah hati ? Jika iya, mengapa ?

Saya memilih untuk tidak menjawab pertanyaan ini. Hahahaha

9. Apa yang sudah anda lakukan untuk membantu sesama?

Waduh! Saya ngga pernah mengingat - ngingatnya. Dan ngga mau mengingat - ngingatnya!

10. Bagaimana pendapat temanmu tentang kepribadianmu ?

Sahabat terbaik saya bilang, saya orang yang sangat sensitif. Tapi sok serius! hahaha... Kalau emosi suka meledak - ledak. Tapi -masih kata dia- ngga usah ditanggapin,pura - pura ngga tahu aja, karena ngga lama kemudian, saya akan biasa lagi dan saya sendiri yang akan bilang kenapa begitu tadi tanpa harus ditanya. 

11. Dan tulislah 5 keinginan yang ingin engkau capai dalam 1 tahun ke depan.

  • Selesai bangun rumah yang baru 50%. Mohon doanya ya teman - teman ^^ Jika ada yang bersedia menyokong dana, diterima dengan senang hati hehehe mengedipkan matamenjulurkan lidah
  • Travelling. Pengennya sih ke Lombok dan Raja Ampat. Juga Jogja! ngiler
  • Nerbitin buku sendiri ^^ 
  • Punya kamera DSLR ngiler
  • Sempurnakan blog saya yang satu lagi, Human & Nature biar bisa dimonetizekan hehehe

Dan inilah pertanyaan yang harus dijawab 11 pewaris berikutnya ^^

1. Bagaimana kepribadian Anda?

2. Jika saya berikan level 1 sampai dengan 10, di level manakah Anda suka menulis? Dan di genre apa?

3. Tipe pembicara atau pendengarkah Anda?

4. Jika diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan orang lain yang jauh berbeda dalam tiga hari, kehidupan seperti apa yang akan Anda pilih? 

5. Pilih mana; ganteng/ cantik tapi otak pas - pasan atau otak encer tapi wajah pas-pasan? tersenyum lebar


6. Suka kegiatan indoor atau outdoor? Apa alasannya?


7. Kalau suatu waktu Anda bentrok waktu janjian dengan teman, mana yang lebih dulu Anda prioritaskan? Teman yang sudah sepuluh tahun ngga jumpa, tapi cuma mau jalan - jalan doang, atau teman yang setiap hari jumpa tapi urusannya urgent banget?


8. Pilih es krim apa coklat? hehehehemakan


9. Bagaimana cara Anda menolak sesuatu yang tidak mungkin Anda tolak tapi hati Anda tidak ingin menerimanya? 


10. Sahabat baik Anda mau travelling dan mengajak Anda gratis. Tapi tempat yang ingin dia kunjungi adalah tempat yang sangat tidak ingin Anda kunjungi. Tetap menemani atau gimana?


11. Sebutkan masing - masing 3, hal yang paling Anda sukai, kurang Anda sukai, dan sangat tidak Anda sukai.


Yang berhak mendapatkan warisan kutukan saya ^^


Ariyani Ibrahim, Adamux Troy, Ibra Diy Movic, Iqbal Pratama, Putri Utama, Ihan Sunrise, Kemino Ayane, John Kapoor Irani, Teguh Puja, Zulfikar Salahuddin Ar Rasyidin dan Rose Dyana Manaf






Share this article :

4 komentar:

  1. no 8 kok nggak di jawab ? sering patah hati kah ? #dijitak

    ReplyDelete
  2. berkunjung
    salam hangat dari bali,keep blogging,info muantap. . .

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas kunjungannya ^^..
    salam hangat dari ujung barat sumatera...

    ReplyDelete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

 
Copyright © 2013. Together We Share - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger