Featured Post

Rain Makes Everything Better

Seminggu terakhir ini benar-benar migrain melanda. Mau apa-apa jadi serba salah. Lalu kuteringat bagaimana hujan mampu membuat segalanya...

Home » , , » Anggrek Oh Anggrek

Anggrek Oh Anggrek

anggrek, fotografi, bunga
Hening pagi ini dipecahkan oleh suara kakakku yang marah bercampur sedih dan kecewa. Apa pasal? Anggrek kesayangannya hilang! Oalah.... siapa ya yang tega-teganya melakukannya?

Ini bukan kali pertama kami kehilangan tanaman kesayangan. Dulu, almarhum abangku pernah kehilangan bonsai kelingkitnya. Bonsai yang dibuatnya sendiri dan dirawatnya sepenuh
hati,lenyap digondol maling yang mencintai keindahan tapi ngga mau susah. Ngga butuh waktu begitu lama, langsung diketahui keberadaan bonsai itu. Saya ngga begitu ingat kejadiannya waktu itu. 


Gimana dengan kasus anggrek ini? Jangan harap akan kembali. Kalau dulu bonsai lenyap sekaligus potnya, si anggrek lenyap meninggalkan rumahnya. Kalau diibaratkan, seperti anak yang dipaksa meninggalkan ibunya. 

Tapi gara - gara kejadian itu, saya jadi teringat untuk memotret anggrek yang tersisa di rumah. Hehehe... 


Saya membayang-bayangkan anggrek yang hilang itu. Warnanya yang putih dan bergerombol itu mungkin begitu menghipnotis si pengasuh barunya. tersenyum lebar Keindahan memang kadang mendorong orang melakukan sesuatu yang tidak baik ya?. Demi mendapatkannya. Demi memilikinya. Tanpa memikirkan bagaimana perasaan orang lain yang memilikinya.

anggrek, fotografi, bunga


Well, pelajaran pagi ini yang bisa saya ambil. Seindah apapun sesuatu yang membuat engkau mencintai dan ingin memilikinya, namun jika ia bukan milikmu, maka ia tak berhak untuk kau miliki.

Anggrek, 16 Januari 2012
photo: private collection



Share this article :

6 komentar:

  1. Wah tega dan kurang ajar banget ya orang yang maling bunga anggrek itu.

    ReplyDelete
  2. Iya, tega banget, Pak. Mungkin orang tersebut belum pernah merasakan arti kehilangan.

    ReplyDelete
  3. fotonya bagus dah kayak fotografer, pake kamera apa mbak liza..?

    ReplyDelete
  4. fotografer amatiran, Mas Adi hehe
    Saya pake Sony DSC-W310, n ngga ngerti shutter 'n istilah lain fotografer. Penginnya sih bisa belajar.

    ReplyDelete
  5. suka dgn ceritanya mengenai kepemilikan dan kecintaan :)

    ReplyDelete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

 
Copyright © 2013. Together We Share - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger